37. BERSYUKUR

Apakah Anda Pernah Bersyukur Dan Meminta Orang Untuk Bersyukur?

Rasa-rasanya semua orang pernah bersyukur, tingkat kemudian pernah juga meminta orang untuk bersyukur, tingkat lanjutnya adalah, merasa diri penuh syukur, sehingga merasa orang lain tidak bersyukur, sebersyukurnya seorang individu. Ini sih biasa saja, dan mudah ditebak larinya ya, kan kita sekarang sedang mendalami pengetahuan yang nyatabenarnya…….

Apakah Ini Caranya Bersyukur?

1. Benar-benar mengucap syukur dengan lidah. Semua orang bisa, karena mudah, dan gratis, artinya   tidak mengeluarkan uang atau biaya apapun. Semua orang mudah mengucapkan Puji Tuhan atau Segala Puji Bagi Tuhan.

2. Meyakini bahwa dirinya benar-benar telah bersyukur. Yang ini susah tapi tetap gratis! Contohnya, anda pulang pergi kantor naik mobil. Tapi, berapa ribu kali anda ngomel dalam hati sepanjang kemacetan…..

3. Berbagi dari apa yang disyukuri. Yang ini paling susah, sebab bayar! Pada saat beli mobil baru, anda bersyukur bukan? Tetapi berbagi apa yang anda syukuri, misalnya mengajak orang komplex anda untuk bersama anda berangkat kerja, wah susah kali yaaa….. Juga apakah sebagian rizki anda untuk janda? Untuk Anak Terlantar/Yatim? Dll? Mungkin anda fikir, bayar lagi….. bayar lagi….. Yang saya ingin katakan adalah:

Bersyukur Itu Bukan Hanya Di Lidah Saja.

Mengapa orang banyak mengelak mengerjakan cara bersyukur yang no.2 dan 3 diatas? Karena manusia tidak benar-benar mengerti, gunanya bersyukur. Dibawah ini saya copy paste dari akun twitter saya tertanggal 18 Nov 2010:

Hilal achmar ‏@hilalachmar

Jalan tercepat untuk hasil yang luar biasa, saya dapatkan dari jalur memberi, kemudian baru dari jalur mencari.

Anda yang senang membahas pengetahuan yang nyatabenarnya, saya yakin mengerti apa yang saya Tweet itu. Juga teman yang selalu datang ke rumah saya untuk berdiskusi, atau saya mengunjungi mereka.

Apa Gunanya Bersyukur?

Apakah anda benar-benar mengetahui gunanya bersyukur? Kalau anda tidak tahu gunanya, jadi buat apa anda bersyukur? Semenjak anda bersyukur, apa keuntungannya bagi anda?

Bersyukur Dan Marah Beserta Kawan-kawannya Tidak Dapat Berdampingan!

Bukankah marah, dengki, iri, cemburu, berkawan dalam hati? Bagaimana bisa, anda menilai diri anda penuh syukur sekarang………

Saya katakan dari yang nyatabenarnya:

Tidak Seorangpun Manusia Mengetahui Caranya Bersyukur.

Apakah Anda Benar-Benar Mengerti Caranya Bersyukur?

Cara bersyukur spesifik pada tiap makhluk. Guna bersyukur adalah Universal.

Kegunaan Utama Bersyukur Adalah: Agar Kita Disyukuri!

Pernah dengar dan membaca statement seperti itu? Tentu tidak. Kata disyukuri dalam bahasa Indonesia ucap hampir tidak pernah di dengar. Paling juga dialek Jakarta: Sukurin kamu kehujanan!, konotasinya negatif. Disyukuri yang saya tulis berkonotasi positif.

Salam. Hilal Achmar

02 Juni 2012.

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

