36. KESUKSESAN

Apakah anda telah sukses? Apakah seluruh manusia yang masih hidup di dunia ini telah sukses? Masa sih, manusia yang masih clingak-clinguk mencari kehidupan, anda katakan sukses?! Yang akan saya tanyakan kepada anda adalah:

Apakah Anda Mengetahui Kriteria Sukses Untuk Diri Anda?

Jika akan menilai sesuatu, bukankah anda harus mempunyai kriterianya dahulu? Apakah sukses itu kaya, punya istri/suami cantik/ganteng, atau berhasil lahir ke dunia? Kalau itu bukan, maka saya akan tanyakan lagi:

Menurut Anda, Bagaimana Kondisi Manusia Yang Bisa Dikatakan Sukses?

Fakta Golongan Pertama di dunia ini: Orang kaya, sehat, cantik, ganteng, kehidupannya baik, tingkahlakunya baik, pekerjaannya baik dlsb yang baik dan menyenangkan mata dan matahati, dikatakan sukses.

Fakta Golongan Kedua di dunia ini: Ada saja orang yang tidak mau mengakui kesuksesan orang lain, seperti orang yang kaya, sehat, cantik, ganteng, kehidupannya baik, tingkahlakunya baik, pekerjaannya baik dlsb itu!

Anda Pilih Golongan Mana?

Saya memilih golongan pertama. Itulah antusiasme, toh, pilihan saya tidak merugikan apapun bagi diri saya, dan bukan bagian dari pengetahuan yang nyatabenarnya. Kalau anda bertanya, apakah saya telah sukses, saya akan menjawab dengan tegas bahwa:

Saya Belum Sukses Dan Tidak Pernah Merasa Sudah Sukses.

Alasan saya:

1. Cipta, Rasa Dan Karya Saya Belum Selesai. Saya Hanya Sedang Mengisi Ruang-Waktu Bagi Generasi Saya.

Siapapun yang hadir di dunia ini sekarang, percuma saja, kalau seumur hidupnya….. (teruskan saja sendiri ya….)

2. Bimbingan Untuk Generasi Penerus Generasi Sekarang Belum Selesai.

Pernahkah anda berfikir sekali saja tentang generasi penerus anda? Bukan hanya anak anda, yang saya maksudkan adalah: semua manusia sebagai generasi penerus generasi anda. Tidak bagus juga misalnya, jika anak saya baik, sedang generasi anak saya nanti menjadi generasi yang lebih jelek dari generasi sekarang. Apakah anda sebagai orang tua telah berfikir satu generasi saja di depan anda nanti…..

Jadi, dari dua alasan saya di atas, bukankah tidak ada gunanya menilai generasi manusia sekarang ini?

Masalah hidup di dunia, bukan hanya melulu masalah anda, anak-istri-suami-adik-kakak-orang tua dan sodara-sodara anda saja. Masalah di dunia adalah Universal, bagaimana anda mempersiapkan The Better Next Generation, The Better World, The Better Life, Better Skill, dan Better-better yang lain.

Oleh karena itulah, saya berusaha menemukan jalur ilmu baru ialah: Pengetahuan Yang Nyatabenarnya, sebagai sekelumit sumbangan saya untuk The Next Generation. Bukan untuk anda, anda sudah telaaaatttt jauuuuhhhhh… Untuk anak-anak anda dan untuk seluruh generasi penerus anda. Anda dapat membimbing mereka semenjak sekarang. Kalau anda mau! Bagi saya kesuksesan adalah universal.

Manusia Yang Sukses Adalah Manusia Yang Dapat Membimbing Generasi Setelahnya, Menjadi Generasi Yang Lebih Baik Dari Generasi Dimana Dirinya Hidup.

June 02 2012.

Salam Sukses. Sudah Sukses Kok Kirim Salam Saja Tidak Mauuuuuu…….Hilal Achmar

Leave a Reply

