44. REAL TRUTH SCIENCE KAPASITAS DIRI

Individu mempunyai kapasitas diri yang inheren dengan tanggungjawabnya. Artinya adalah:

Jika Kapasitas Diri Rendah, Maka Tanggungjawabnya Di Dunia Juga Rendah.

Contoh kapasitas diri adalah:

Jika untuk makan anda sendiri, anda cukup membeli satu liter beras. Jika untuk makan satu keluarga, anda cukup membeli satu karung beras. Jika ingin berbagi, anda harus membeli satu truck beras!.

Mungkin itulah yang bisa saya contohkan, bagaimana kapasitas diri bekerja. Jika individu tidak mengetahui kapasitas yang nyatabenarnya, apakah anda sekarang masih berfikir, bahwa individu tersebut mau dibebani tanggungjawab yang lebih besar, sehingga hidupnya bermakna?

Hidup Akan Lebih Bermakna, Jika Individu Mengelola Tanggungjawab Yang Lebih Besar.

Bagaimanakah kiranya, kalau anda melihat individu pesimistis yang: tidak mau kaya, tidak mau belajar, tidak mau mempunyai pasangan yang baik, tidak mengerti tujuan hidupnya, tidak mempunyai peta yang menuntun arah hidupnya, hidup bagai katak dalam tempurung, tidak senang melihat orang maju, tidak mau maju dan berkembang ke segala arah? Anda harus menuntunnya!

Individu Yang Enggan Menerima Tanggungjawab Yang Lebih Besar, Mustahil Akan Berkembang Ke Segala Arah.

Maka, anda pasti menyaksikan, individu-individu yang mau meningkatkan kapasitas dirinya, akan bertemu pada satu tempat, ialah tempat dimana orang-orang bermakna berkumpul: di tempat-tempat orang berbagi, di tempat-tempat orang bekerja sosial yang tidak dibayar, di tempat-tempat terjadinya bencana, di tempat-tempat orang butuh pertolongan, di tempat-tempat seminar/workshop pengembangan diri, dan yang terpenting adalah selalu hadir dimana dirinya sangat dibutuhkan.

Begitu juga, individu yang enggan meningkatkan kapasitas dirinya, akan bertemu juga akhirnya pada suatu tempat.

Individu Tertuntun Oleh Petanya Sendiri Untuk Berkumpul Dengan Individu-Individu Lainnya Dengan Kapasitas Diri Yang Sama.

Untuk meningkatkan Kapasitas Diri, maka anda perlu:

1. Membuat Peta Yang Nyatabenarnya. 2. Berusaha hidup dalam pengetahuan yang nyatabenarnya. 3. Bergaul dengan individu yang berpengetahuan. 4. Berusaha keras meningkatkan kapasitas diri. 5. Tidak apriori terhadap individu yang yang selalu hidup dalam pengetahuan yang nyatabenarnya. 6. Mencontoh individu yang telah mencapai kapasitas diri yang tinggi.

Gunanya Meningkatkan Kapasitas Diri Adalah: Agar Hidup Anda Bermakna Untuk Individu Lainnya Yang Berkapasitas Rendah.

Contoh lagi: Kalau anda bekerja biasa, anda cukup memberi kehidupan bagi anda dan keluarga. Kalau anda bekerja lebih giat lagi, misalnya kerja sosial, anda dapat memberi kehidupan bagi banyak individu lainnya.

Selamat Meningkatkan Kapasitas Diri. Salam Jangan Sampai Tak Tahu Diri Sendiri. Hilal Achmar.

June 06, 2012. 08.10. Sebelum Rutinitas.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s