43. HIDUP DI DUNIA DALAM REAL TRUTH SCIENCE

Peta Yang Nyata Dan Tidak Nyatabenarnya

Peta hidup adalah peta yang dibuat oleh individu yang komponennya berasal dari:

1. Informasi dan pengalaman yang kita terima, sejak kita kecil, yang kemudian melekat dalam jiwa kita, baik pengalaman buruk atau baik menurut pandangan kita, yang menjadikan totalitas pengalaman itu mengintegral menjadi ‘diri kita’.  Dalam masalah sosial misalnya, jika individu mempunyai pengalaman berupa informasi bahwa asosial lebih baik dari makhluk sosial, maka akan terkesan individunya asosial, yang tidak mau bergaul.

2, Pengetahuan. Jika individu berasal dari keluarga lack of science, dan dia merasa baik-baik saja dengan kekurangan pengetahuannya itu, maka terkesan individu tersebut bodoh. Jika individu berasal dari keluarga berpengetahuan luas, maka individunya terkesan pandai.

3. Lingkungan Sosial. Jika individunya hidup dalam lingkungan sosial yang baik, saling bertoleransi, tolong menolong, hangat, terbuka, jujur, ikhlas, bersyukur, agamis, spiritualistis, maka individunya terkesan baik. Sebaliknya, jika individu hidup dalam lingkungan yang buruk, saling bersaing, tidak tolong menolong, tidak agamis, banyak perjudian dan hal-hal buruk lainnya, maka individunya akan terkesan buruk juga, karena individu, membuat peta dunianya sendiri-sendiri yang spesifik.

Saya kira cukup tiga saja, sebenarnya masih ada lagi, agama misalnya.
Yang saya ingin katakan adalah:

Diri Sendiri, Keluarga, Lingkungan, Dan Pengetahuan, Menjadi Elemen Peta Dunia Yang Dibuat Oleh Seorang Individu.

Dunia adalah totalitas hidup kita, dimana kita bertanggungjawab kepada diri kita, keluarga kita, lingkungan kita, dan tanggungjawab lainnya, sesuai dengan kapasitas diri kita. Kapasitas diri masing-masing individu berbeda. Orang kaya diberi kapasitas untuk menolong yang miskin. Orang berilmu diberi kapasitas untuk mengajar.

Kapasitas Diri Adalah, Pencapaian Individu Agar Individu Menjadi Berarti Dalam Hidupnya.

Dari kapasitas diri, maka individu menambahi peta hidupnya, dengan arah dan tujuan hidupnya. Orang kaya yang peduli, mempunyai peta yang nyatabenarnya. Orang kaya yang tidak peduli, mempunyai peta yang tidaknyata benarnya. Banyak juga individu yang petanya hanya mau menerima, tidak mau memberi.

Peta individu berada dalam alam bawah sadarnya. Itulah The Leader, yang menunjukkan arah, dan segala tindakannya. Namanya juga alam bawah sadar, peta itu tidak disadari. Saya menulis ini, bertujuan untuk, mengingatkan jangan sampai kita mempunyai peta realitas kehidupan yang tidak nyata benarnya.

Jadi, kita harus bertanggungjawab terhadap diri kita sendiri, membuat peta realitas kehidupan yang benar, memberi informasi kepada keluarga dan lingkungan kita, sesuai dengan kapasitas diri yang kita capai. Bagaimana Meningkatkan kapasitas diri, akan saya posting nanti.

Hiduplah Dalam Real Truth Science, Agar Mendapat Peta Kehidupan Yang Nyatabenarnya. Anda Akan Disyukuri.

Jika anda sselalu mencari yang nyatabenarnya, anda akan menemukannya. Setelah anda menemukan, maka yang nyatabenarnya itu akan menjadi peta kehidupan anda, dan menuntun anda untuk meningkatkan kapasitas diri anda.

Selamat Membuat dan Membaca Peta. Hati-hati Jangan Nyasar … Hilal Achmar

06 juni 2012. 06.43

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s