Gallery

IX. ENERGY DALAM METASCIENCE

Enegy dalam science anda telah tahu ukurannya, measurementnya, dengan satuan kcal, kilo calori, misalnya. Energy untuk makhluk hidup, didapat dari rantai makanan. Energy ini berasal dari tumbuhan, herbivora, carnivora dan omnivora. Semakin pendek rantai makanan, semakin besar enegy yang tersedia. Energy yang terdapat dalam tubuh kita, dapat hilang sebagai panas, berkurang karena gerak, dan digunakan untuk tumbuh kembang. Sebagian besar energy yang dibutuhkan tubuh kita, berasal dari karbohidrat, sebagian dari lemak dan protein.

Energy dalam metascience, apakah anda tahu ukurannya, measurementnya? Rantai energynya? Dan digunakan untuk apa? Saya akan memberikan ilustrasi.

Energi Tempat Dan Kondisinya.

Pada waktu SMA dulu, katakanlah di SMA III Yogya, menjadi tempat dan hari-hari yang menyenangkan dari kehidupan remaja anda. Setelah dewasa, anda pergi ke kota lain dan bekerja disana. Ketika suatu ketika anda berlibur ke Yogya, dan melewati SMA III itu, mata anda seperti melamum memandang gedung SMA III itu, kenangan berkelebat, dari kawan sampai guru. Walaupun anda telah berusia 50 tahun, anda akan merasa seperti berusia 17 tahun. Anda dapat menerka apa yang saya akan katakan? Yang saya ingin katakan adalah: Dengan teknik memandang tidak fokus (misal memandang gedung SMA III itu tadi), dengan pandangan seperti melamun, anda membangkitkan energy metascience yang ada dalam diri anda, yang dipacu oleh wujud gedung sebagai trigger, membangunkan dan mendayagunakan energy metascience anda, sehingga anda merasa berumur 17 tahun! Seringlah berlatih membangkitkan energy metascience anda, untuk menguatkan ruhani anda. Energy ruhani anda akan bekerja.

Daya Gerak Energy Metascience.

Ketika energy usia 17 tahun itu ready for use dalam diri anda, anda mulai menginginkan suatu reuni SMA III itu. Maka terjadilah reuni. Karena tidak dapat mengaktualisasikan diri kita pada reuni dengan waktu yang singkat itu, energy itu memacu diri anda untuk membuat anda online pada social network, maka, yang gaptek pun mempunyai fb kesayangannya. Anda dapat menerka apa yang ingin saya katakan? Yang ingin saya katakan adalah, anda meyakini realitas anda sendiri, yang ternyata, pasti keliru. Kawan-kawan anda itu, bukan kawan anda yang dulu! Anda pun, bukan anda yang dulu ketika berumur 17-an! Anda tidak pernah mendaki gunung yang sama. Sungai dan airnya telah berubah. Dulu gunung itu belum meletus, sekarang sudah meletus……..

Tentu, daya gerak energy metascience dapat diarahkan kepada pekerjaan produktif. Baik energy itu berasal dari diri anda sendiri, dan anda sendiri yang membuat energy itu bekerja, atau, anda mendapatkan triggernya dari individu lain. Pembahasan akan saya buat di posting lainnya.

Saalam. Hilal Achmar

Advertisements

One thought on “IX. ENERGY DALAM METASCIENCE

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s